Acar Adzan Ahok Air Ajaib Air Alkali Aku Cinta ISLAM Anak Rantau Anak-anak android Aplikasi Ayah Ayam bahasa Korea Bali Bandara Jogja Bank di hongkong Bank international Beasiswa Belajar Hangeul Belajar Islam belajar menghafal Berbagi Ilmu dan pengetahuan Berburu Kupon Berita duka BI Biografi Bisnis dan Keuangan Bisnis dan Politik Bisnis Hallal ala Rosul Blogger Tips BMI Hong kong BMI & Hong kong BMI Hong kong BMI Jeddah BMI Korea Bmi Malaysia BMI Pintar BMI Riyadh BMI Singapura bmi Taiwan bmi timur tengah Bnp2tki Book Review BPJS Budaya & Budaya Bukit Care4Syria Care4Syria Indonesia Care4syria Malaysia Cerita Motivasi cerita pekerja migran Ceritaku Ciber Crime Cinta Orang Tua Cintai Anak-anak Convert Video Crystal-X Cut Nyak Dhien Daily Recipes Dekstop Tips Devisa Dilema buruh Migran Download Mp3 Dr.Zakir Naik Ekonomi Facebook Fakta Fenomena Facebook Forums Geo Expat Hong kong Foto terbaru gadge Gadget Gallery Generasi Qur'ani Google Adsense HALAL Restaurant Handphone Harris J herbal Hijab Hong Kong Hong Kong Food Recipes Hutan Hydrophonic Ibu yang terlantar Ikan Indonesia Indonesia-hongkong Indonsia-hongkong Informasi Informasi traveling Intisari Islamic Song Lyrics Jakarta Jeddah jepang Job Seeker in Hong kong Jogja Kabar dari Indonesia Kabar dari Seberang Kamus Kamus Korea Kasus Buruh diluar negeri Kata-kata Kecantikan Kecelakaan Kecelakaan bmi kecelakaan Kerja Kedok Kekerasan pada TKI Kembali ke Fitrah Kesehatan Keuangan keyboard Khas Indonesia Kisah Motivasi Kisah Teladan KJRI Hong Kong Kolom BMI Kolom PMI Komputer Komunitas Korea Kreatif Kuliah di Hong Kong kuliah diluar negeri Kuliner Kuliner Kasih Kupon Gratis Kursus Langsung Enak Lansia Lazio dan laziale Learn Hangul Lirik Lagu Makanan Khas Nusantara Malaysia Manfaat Sholat Mantan Buruh Migran Mari bantu Saudara kita Mari berbagi Masjid Media JBMI Hong Kong & Macau Meme Lucu mengenal Allah lebih dekat Mesir MILAGROS Minuman herbal Mobile Tips Modus Motivasi Mp3 Mualaf Mudik Musa Nabi Muhammad SAW nama dan alamat bank Nunik Ambarwati Obat Alami Pahlawan Nasional INDONESIA Pakistan Palestina Palestina dan Suriah Parallel Space Pariwisata Paspor Peduli Lingkungan Pekerja Ilegal Pekerjaan Pembunuhan Pendidikan Photo lucu anak-anak Pilipina PMI ilegal PMI Pintar Radio Hong Kong Realita Resep Harian Resep Jajanan Resep Jamu Tradisional Resep Mancanegara Resep masakan Simpel Resep Nusantara Resep Olahan simpel Restoran Halal Rusun Rawa Bebek Salad Sanggar Save Rohingya Sejarah Sekolah Di Hong Kong sekolah di hongkong sekolah di Indonesia Sekolah di Luar Negeri Selingkuh Seputar Elektronik Seputar Islam Seputar Wanita Singapura Sosial SS.Lazio Story of Buruh Migran Suriah Syria Taiwan Technology teladan Teman Ahok Tips dan Triks TKI Sukses Tokoh Bangsa TransJ Tutorial Blogger Tutorials Umbrella Revolution in hongkong Umroh Video Visa Whatsapp wonderful Indonesia Youtube

Foto diambil dari :Thealthbenefitof.com

Lobak merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki banyak warna, ada lobak yang berwarna putih, lobak berwarna ungu dan bahkan merah. Selain dimanfaakan sebagai bahan makanan, kandungan vitamin dan nutrisi dalam lobak putih juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih antara lain, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, niasin, mangan, kolon, asam oksalat, kalsium, zat besi, fosfor, dan lainnya.

manfaat lobak putih

Satu tips yang tepat memasak lobak adalah rendamlah lobak ke dalam air es. Sehingga pada saat dimasak ataupun dimakan secara langsung lobak akan terasa semakin renyah dan enak. Lantas apa saja manfaat lobak putih untuk kesehatan? Berikut ulasannya.
Inilah khasiat lobak putih untuk kesehatan dan kecantikan

Mengatasi batu ginjal

Yang pertama adalah berguna untuk mengatasi batu ginjal. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan vitamin dalam lobak dapat menjadi salah satu obat paling ampuh yang berguna untuk mengobati penyakit pada ginjal, salah satunya yaitu batu ginjal. Lobak yang diolah menjadi jus lebih efektif dalam mengobati dan menghilangkan batu ginjal jika dibandingkandiolah dalam bentuk lain. Tak hanya itu saja, jus lobak juga berguna untuk mencegah pembentukan batu ginjal kembali.

Mengobati penyakit kuning

Yang kedua adalah berguna untuk mengobati penyakit kuning. Bagi Anda yang memiliki penyakit kuning tak ada salahnya untuk memanfaatkan sayuran ini sebagai obat. Kandungan zat baik dalam lobak putih sangat ampuh untuk melenyapkan produksi bilirubin yang berlebihan.

Mengobati jamur

Manfaat lobak putih selanjutnya adalah berguna untuk mengobati jamur. Lobak putih mengandung enzim-enzim seperti enzim mirosinase, enzim diastase, enzim esterases dan juga anzim amilase yang berguna untuk membunuh jamur-jamu. Tak hanya itu saja, enzim tersebut juga sangat ampuh untuk melawan zat-zat berbahaya seperti virus ataupun parasit yang ada di dalam tubuh.

Mengatasi kanker

Tahukah Anda bahwa lobak putih merupakan salah satu makanan pencegah kanker serta dapat membantu pengobatan pada penyakit kanker. Vitamin C, antosianin dan asam folic pada lobak putih dapat membantu untuk menangkal radikal-radikal bebas penyebab penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. oleh karena itu, tak ada salahnya untuk meminum jus lobak putih secara teratur.

Mengatasi kulit kering dan berjerawat

Selain bermanfaat untuk kesehatan, lobak putih juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kecantikan yaitu dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit kering dan berjerawat. Kandungan air yang  banyak dalam lobak putih akan membantu kulit menjadi lebih sehat dan lembab. Sehingga masalah kulit kering dapat diatasi. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C, vitamin B komplek, zink dan fosfor juga dapat membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Sumber : Disehat.com

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.