Acar Adzan Ahok Air Ajaib Air Alkali Aku Cinta ISLAM Anak Rantau Anak-anak android Aplikasi Ayah Ayam bahasa Korea Bali Bandara Jogja Bank di hongkong Bank international Beasiswa Belajar Hangeul Belajar Islam belajar menghafal Berbagi Ilmu dan pengetahuan Berburu Kupon Berita duka BI Biografi Bisnis dan Keuangan Bisnis dan Politik Bisnis Hallal ala Rosul Blogger Tips BMI Hong kong BMI & Hong kong BMI Hong kong BMI Jeddah BMI Korea Bmi Malaysia BMI Pintar BMI Riyadh BMI Singapura bmi Taiwan bmi timur tengah Bnp2tki Book Review BPJS Budaya & Budaya Bukit Care4Syria Care4Syria Indonesia Care4syria Malaysia Cerita Motivasi cerita pekerja migran Ceritaku Ciber Crime Cinta Orang Tua Cintai Anak-anak Convert Video Crystal-X Cut Nyak Dhien Daily Recipes Dekstop Tips Devisa Dilema buruh Migran Download Mp3 Dr.Zakir Naik Ekonomi Facebook Fakta Fenomena Facebook Forums Geo Expat Hong kong Foto terbaru gadge Gadget Gallery Generasi Qur'ani Google Adsense HALAL Restaurant Handphone Harris J herbal Hijab Hong Kong Hong Kong Food Recipes Hutan Hydrophonic Ibu yang terlantar Ikan Indonesia Indonesia-hongkong Indonsia-hongkong Informasi Informasi traveling Intisari Islamic Song Lyrics Jakarta Jeddah jepang Job Seeker in Hong kong Jogja Kabar dari Indonesia Kabar dari Seberang Kamus Kamus Korea Kasus Buruh diluar negeri Kata-kata Kecantikan Kecelakaan Kecelakaan bmi kecelakaan Kerja Kedok Kekerasan pada TKI Kembali ke Fitrah Kesehatan Keuangan keyboard Khas Indonesia Kisah Motivasi Kisah Teladan KJRI Hong Kong Kolom BMI Kolom PMI Komputer Komunitas Korea Kreatif Kuliah di Hong Kong kuliah diluar negeri Kuliner Kuliner Kasih Kupon Gratis Kursus Langsung Enak Lansia Lazio dan laziale Learn Hangul Lirik Lagu Makanan Khas Nusantara Malaysia Manfaat Sholat Mantan Buruh Migran Mari bantu Saudara kita Mari berbagi Masjid Media JBMI Hong Kong & Macau Meme Lucu mengenal Allah lebih dekat Mesir MILAGROS Minuman herbal Mobile Tips Modus Motivasi Mp3 Mualaf Mudik Musa Nabi Muhammad SAW nama dan alamat bank Nunik Ambarwati Obat Alami Pahlawan Nasional INDONESIA Pakistan Palestina Palestina dan Suriah Parallel Space Pariwisata Paspor Peduli Lingkungan Pekerja Ilegal Pekerjaan Pembunuhan Pendidikan Photo lucu anak-anak Pilipina PMI ilegal PMI Pintar Radio Hong Kong Realita Resep Harian Resep Jajanan Resep Jamu Tradisional Resep Mancanegara Resep masakan Simpel Resep Nusantara Resep Olahan simpel Restoran Halal Rusun Rawa Bebek Salad Sanggar Save Rohingya Sejarah Sekolah Di Hong Kong sekolah di hongkong sekolah di Indonesia Sekolah di Luar Negeri Selingkuh Seputar Elektronik Seputar Islam Seputar Wanita Singapura Sosial SS.Lazio Story of Buruh Migran Suriah Syria Taiwan Technology teladan Teman Ahok Tips dan Triks TKI Sukses Tokoh Bangsa TransJ Tutorial Blogger Tutorials Umbrella Revolution in hongkong Umroh Video Visa Whatsapp wonderful Indonesia Youtube

Seorang Majikan keturunan India terpaksa memecat  dan mengembalikan pembantunya yang berasal dari Indonesia bernama Sufiah yang baru bekerja disingapura kurang lebih 5 bulan ke Ejen penyalur tenaga kerja di Singapura.
Foto/ilustrasi

Nyonya Sindhu (34), menceritakan kejadian beberapa minggu yang lalu kepada Theasianparent yang membuatnya hampir tidak percaya.
"Waktu itu saya sedang tidak enak badan,lalu saya lagi pengen minum Minuman Teh Madu kesukaanku yang dijual di Parkway Parade.
Lalu saya bilang ke pembantu saya yang saat itu sedang main Komputer di rumah untuk membeli minuman tersebut,sementara saya tetap mau istirahat dirumah.
Saya memang ngasih kesempatan istirahat untuk pembantu saya supaya bisa chatting atau komunikasi dengan keluarganya melalui media sosial facebook kapanpun ,setelah semua pekerjaan rumah selesai.
Pas pembantu saya udah keluar untuk membeli teh madu yang saya pesan ,kemudian saya kepikiran untuk mengecek Email saya ,kebetulan melalui komputer yang sama yang digunakan pembantu saya.
Pas saya klik Browser Safari ,halaman itu langsung tertuju ke halaman facebook profile nya pembantu saya.
Hal pertama yang saya lihat disana adalah Gambar Rumah saya , interior rumah saya dengan Nomor pintu rumah  ,lokasi jalan disekitar  ,juga lokasi dan mobil yang sedang terparkir disana beserta Nomor flat mobil.
Jelas saya terkejut ,kenapa dia memposting semua dan sedetail itu di akun facebook nya? , jelas ini sangat berbahaya.."tutur nyonya Sindhu kepada The asianparent.

Ternyata belum selesai sampai disitu , nyonya sindhu ini penasaran dan terus menjelahi isi dari akun facebook Sufiah dan ada yang lebih mengejutkan , disana terpampang foto seisi rumahnya ,nampak foto mbak sufiah sedang selfie di Sofa , di Bak kamar mandi ,juga dimeja belajar anaknya.
Mbak sufiah juga memfoto koleksi artifacts yang majikannya dapat dari liburan keluar negeri yang notabene harganya sangat mahal serta takutnya hal itu bisa menimbulkan niat jahat seseorang yang melihatnya.
Lebih lagi banyak foto yang tersimpan di album facebook mbak sufiah ,banyak foto mbak sufiah dengan anak majikan yang dia asuh (kurang lebih ada 30 foto ) dan majikannya tidak suka dengan hal tersebut.

Dan selesai itu ,majikan memutuskan untuk menunggu mbak Sufiah pulang dari pasar dan minta penjelasan kepadanya.
Tapi mbak sufiah seakan-akan tidak merasa bersalah dengan apa yang sudah dia lakukan , karena merasa jengkel ,akhirnya majikannya memutuskan untuk memecat mbak sufiah dan mengembalikannya ke ejen ,serta mengambil pembantu yang lain.

Catatan : 
Benar ,Mempunyai handphone dan main sosial media /network adalah hak perseorangan ,hak pribadi masing-masing.
Entah itu PRT ,Staff kantor , bahkan pengemispun ber hak atas itu.
Disini ,kita sebagai pembantu rumah tangga yang bekerja dirumah orang memang harus bisa bijak dalam dunia maya seperti itu.
Dan dengan kamu memposting foto rumah dan seisinya serta sekitar rumah majikan jelas bukan hal yang baik.
Kalau hanya selfie ,orang bisa memaklumi hal itu , tapi posting sedetail seperti yang dilakukan mbak sufiah jelas salah besar.
Jadi ,marilah kita ini mawas diri yah :D

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.